Blomqvist & Salander series by Stieg Larsson

Novel yang lagi aku baca sekarang ini trilogi Blomqvist n Salander by Stieg Larsson (Millennium Series). Benernya beli buku ini udah lama, cuman baru sekarang sempat baca. Awal beli buku ini soalnya waktu browsing buku-buku bestseller Millenium Series karya Stieg Larsson ini muncul dan menurut wikipedia “had sold 27 million copies in more than 40 countries”. Siapa coba yang ga tertarik baca novel ini???? Di toko buku akhirnya hunting Millennium Series ini dan ga kaget ternyata bukunya super tebel hahahahahaha, ga peduli bacanya kapan aku embat semua, yang penting punya dulu daripada kehabisan. Nach baru punya kesempatan baca akhir2 ini. Baru aja aku nyelesaiin buku yg ke-2 (The girl who played with fire) dan sekarang sedang baca yg ke-3 (The girl who kicked hornets nest).
Sekilas tentang Stieg Larsson bisa dilihat disini.

Aku recommended banget ney novel (padahal buku ke-3 belum kelar hehehhee).  Sekali baca ga mungkin bisa berhenti, seru banget, menegangkan, bener-bener bikin penasaran pengen tahu akhirnya. Awalnya mungkin males baca soalnya ini trilogi, kelihatan banget ini cerita bakal panjang. Tapi sekalinya baca bakal ga bisa berhenti. Di tiap novel akan ada kasus/masalah baru yang rumit yang bikin kita mengenal lebih dalam tentang tokoh-tokoh utamanya (Salander n Blomqvist). Stieg Larsson bener-bener menunjukkan kemampuan menulis yang top banget, bikin cerita 3 novel tapi yang baca ga merasa kebosanan. I’m really enjoying reading this novels!!!!!Stieg Larsson Rocks!!!!!!Love it a lot!!!

Dari buku pertama (the Girl with the Dragon Tattoo) aku sudah terkagum-kagum sama Salander sang jenius introvert yang selalu berpikir sebelum melakukan sesuatu yang punya photographic memory (which is amazing!!!!), unik banget cewek satu ini, bersosialisasi memang bukan hal yang disukai Salander (mungkin karena berbagai pengalaman mengerikan yg dialami), tapi untuk masalah menganalisa, menyelidiki dan lain-lain Salander ini jagonya, otaknya bener2 encer dah (hacker,investigator,dll). This girl is SUPER.
Blomqvist juga ga kalah kerennya, jurnalist ternama juga termasuk salah satu pemilik Majalah “Millenium”, pandai, dan yang ga kalah menarik dia juga super Playboy (imajinasi kemana2 hahahaha).

Di buku The Girl with the Dragon Tattoo, blomqvist terlibat kasus yg mengakibatkan dia dipenjara walaupun ga lama, tapi demi memperbaiki reputasinya dia setuju menangani kasus pribadi pencarian orang hilang, kalau dia berhasil menyelesaikan penyelidikannya reputasinya bakal balik, nach penyelidikan ini yang mempertemukan Salander n Blomqvist. Cerita penyelidikan orang hilang ini ternyata ga simpel, bener-bener rumit dan berbahaya. Seruu banget.

Di buku The Girl who Played with Fire, masa lalu Salander bener2 dibongkar karena dia jadi tersangka utama 3 pembunuhan yang melibatkan sex trafficking. Pastinya Blomqvist turun tangan buat bantu Salander. Di buku ini masa lalu Salander (yang pastinya ga sederhana) bener2 dikupas habis (musuh n teman banyak bermunculan) tapi tetep aja sosok Salander selalu sukses bikin terkejut. Disini polisi n Milton Security juga turun tangan di penyelidikan ini. Seruuu banget!!!

Di buku The Girl Who Kicked Hornets Nest, bermula dari masuknya Salander ke RS akibat ditembak dan akan menjalani proses pengadilan akibat kasus terdahulu (The Girl who Played with Fire)  dan Salander berusaha membuktikan bahwa dia tidak bersalah dibantu Blomqvist pastinya.

Berhubung buku ke-3 aku masih belum selesai postingan sampe sini dulu, bakal aku update lebih lanjut.Hehehhehehehe. Ga sabar nyelesaiin trilogi ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment